Guna Menunjang Tugas Dan Fungsi Pemasyarakatan Lapsustik Purwokerto Lakukan Pembinaan Fisik dan Disiplin

    Guna Menunjang Tugas Dan Fungsi Pemasyarakatan Lapsustik Purwokerto Lakukan Pembinaan Fisik dan Disiplin
    Guna Menunjang Tugas Dan Fungsi Pemasyarakatan Lapsustik Purwokerto Lakukan Pembinaan Fisik dan Disiplin

    BANYUMAS - Dalam rangka meningkatkan sumber daya petugas Lembaga pemasyarakatan Narkotika Kelas II B Purwokerto melaksanakan kegiatan Fisik, Mental dan Dsiplin (FMD) Bersama para instruktur dari Purwokerto.

    Kegiatan pembinaan fisik, Mental dan Disiplin   dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 18 JUni 2022  mulai pukul 07.00 s/d selesai  di De Damaran Wisata Alam Dusun III Berubahan kemutung lor kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas, yang diikuti oleh 88 orang yang terdiri dari Pegawai 31 orang, CPNS 47 orang dan Poltekip 10 orang.

    Kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin diisi oleh 3 jenis games yaitu games statis dan games Dinamis.

    1). Ice Breaking artinya melatih konsentarasi, Kejujuran dan kepemimpinan Games Statis  terdiri dari Tangkap Jari Teman, Gajah semut dan Clue=sama sama.

    2). Games Dinamis  (FAN Game) artinya berkelompok melatih pengambilan keputusan, Kerjasama dan Pemecahan Masalah terdiri dari Benar salah, Bola dan Benang, Benang menulis JITU, Tebak kata dengan Gaya, Estafet tepung, Estafet Air, Estafet kardus, Mengisi paralon dengan air.

    3). Game seru pembuatan yel  yel dan ketangkasan., Kegitan Fisik, Mental dan Disiplin  dipimpin langsung oleh  Tri Agung(isntruktur) berserta 6 orang teman-temanya.

    Sebelum acara FMD dilaksanakan Teguh Hartaya   selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Purwokerto dalam sambutanya, mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, para pegawai, CPNS dapat mengurangi kepentan dan ketegangan selama bekerja sehari hari.

    "Selain itu kegiatan ini menghilangkan ketengangan, acara ini dimaksudkan, agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silaturahmi dan keakraban antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yg akan dihadapi", Ungkapnya.

    Dengan dilaksnakan kegiatan ini Petugas pemasyarakatan lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto dapat mengimplemnetasikan dalam melaksanakan tugas yang diemban sehari hari.

    (N.Son/***)

    Jawa tengah Banyumas
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Berikutnya

    Jalin Sinergitas Lapsustik Purwokerto Gandeng...

    Berita terkait